News

Progres Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Hampir 50 Persen

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melalui rekanan CV Jaya Hoky Sejahtera, terus menggesa revitalisasi Pasar Palapa. Berdasarkan data sementara, saat ini progres pembangunan ulang pasar yang didanai Kementerian Perdagangan (Kemendag) itu sudah berkisar 45 persen.

"Sekarang pembangunan terus berlanjut. Untuk progresnya sudah ada sekitar 45 persen," ungkap Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (4/9).

Sesuai target, kata Ami, sapaan akrabnya, revitalisasi Pasar Palapa berbentuk hall besar berukuran 25x30 meter dengan pagu anggaran sebesar RpRp2,791 miliar tersebut mesti tuntas dalam waktu 120 hari kalender sesuai kontrak kerjasama.

"Mudah-mudahan lah (pembangunan bisa) sesuai target," harapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di 2023 ini menerima bantuan keuangan dari Kemendag senilai Rp3 miliar untuk revitalisasi Pasar Palapa. Revitalisasi sendiri telah dimulai sejak 16 Juli lalu.

Dengan dilakukan revitalisasi, nantinya para pedagang bisa memiliki tempat yang layak untuk berjualan. Sebab, saat ini para pedagang masih menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang disiapkan di pasar yang terletak di Jalan Durian itu.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan