News

Jangan Lupa Jas Hujan! Riau Berpotensi Diguyur Hari Ini

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah di Provinsi Riau, pada Sabtu (18/11/2023). Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya G menjelaskan bahwa pagi ini udara kabur, cerah berawan tanpa potensi hujan.

"Barulah pada siang hari nanti akan berpotensi hujan hingga dini hari atau malam minggu," jelasnya.

Dikatakan, untuk siang hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga Sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Sedangkan dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Dumai.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Siak, pada sore atau malam hari," imbaunya.

Untuk Suhu Udara 22.0 – 32.0 °C, Kelembapan Udara 60 – 99 %, Angin bertiup dari Utara menuju Tenggara  / 10 – 30 km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang)," jelasnya.

Untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 87. Yaitu Jambi 7, Bengkulu 6, Lampung 19, Sumatera Barat 2, Sumatera Selatan 44, Bangka Belitung 9 dan Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan