News

Pj Wali Kota Hadiri Pengukuhan Polisi RW

SUARA PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menghadiri Apel Akbar Launching Polisi RW oleh Polda Riau di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (14/6/2023). Polisi RW di luncurkan untuk antisipasi meningkatnya angka kejahatan di pemukiman warga yang mengancam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Hary Sudwijanto, peluncuran ini dilaksanakan. Dalam sambutannya, Irjen Hary Sudwijanto menjelaskan, program Polisi RW dibentuk bertujuan agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam melayani, mengamankan dan menjaga Kamtibmas.

"Program Polisi RW ini adalah petugas polisi yang bertugas di semua fungsi yang berbasis di wilayah tempat tinggalnya. Tugasnya untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam melayani dan melaksanakan fungsi-fungsi kepolisian," ujar Irjen Hary.

Dijelaskan Hary, dengan jumlah Bhabinkamtibmas yang mencapai 39.000 di seluruh Indonesia, sementara jumlah desa mencapai 53.000 lebih, perlu dibuat suatu program yang mampu mendekatkan jangkauan dan pelayanan polisi ke seluruh lapisan masyarakat. Demi mewujudkan itu, maka dibentuklah Polisi RW dengan tugas dan fungsi berbeda dlaam mengatasi persoalan-persoalan sampai ke lapisan masyarakat paling bawah.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengaku sangat mengapresiasi program tersebut. "Polisi RW merupakan program yang bertujuan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dilingkup wilayah terkecil. Semoga nantinya semua elemen masyarakat dapat berkolaborasi dengan Bhabinkhamtibnas, babinsa serta Polsek sekitar. Tujuanya agar antisipasi maslah terkait kemanan dan ketertiban di lingnkungan masyarakat itu sendiri," sampainya.(Adv) 
 





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan