News

Kadinsos Pekanbaru Klaim Akomodir 500 Jiwa Terdampak Banjir

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, bersama Tagana Pekanbaru menyalurkan bantuan terhadap korban banjir di beberapa titik di Kota Pekanbaru, Jumat (23/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Drs Mahyuddin, didampingi Kepala Bidang Lindungan dan Jaminan Sosial Drs. Zulnawirawan M.Si, serta Kepala Seksi PSKB Hidayat Mardianto, SKM MKM.

Mahyuddin menyebut, banyaknya rumah masyarakat yang terendam banjir membuat mereka tidak dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. Sebanyak delapan tenda evakuasi sudah dipasang di beberapa titik wilayah banjir untuk masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

 

"Untuk membantu kebutuhan pokok, Dinas Sosial Kota Pekanbaru bersama pilar-pilar menyalurkan bantuan makanan, yang mengakomodir kurang lebih 500 jiwa korban yang terdampak banjir saat ini," terang Mahyuddin.

Bantuan yang diberikan yaitu berupa makanan cepat saji untuk berbuka puasa serta sahur. Kemudian ada bahan pokok makanan, seperti sembako untuk membantu makanan mereka yang mengungsi hingga beberapa hari kedepan.

Mahyuddin menambahkan bahwa Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T sangat peduli dengan masyarakat korban banjir. Pemerintah kota berupaya tanggap dalam musibah banjir ini.

"Walikota Pekanbaru sangat peduli dengan masyarakat korban banjir terutama yang berada di pengungsian. Oleh karena itu Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok maupun makanan cepat saji," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan