News

39 Penyandang Disabilitas di Pekanbaru Sudah Dapat Bantuan

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) kota Pekanbaru memastikan akan tetap memperhatikan penyandang disabilitas. Pada tahun 2023 ini saja, Dinsos sudah menyalurkan bantuan untuk 39 orang penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, M.Ag mengatakan, kedepan pihaknya akan tetap berupaya agar penyandang disabilitas mendapatkan bantuan, seperti penyandang disabilitas yang masih duduk dibangku sekolah.

"Di Tahun 2023 ini sudah sebanyak 39 orang penyandang disabilitas yang kita bantu. Bantuan yang sudah kita salurkan berupa kaki palsu, kursi roda, alat bantu dengar dan tongkat," ujar Idrus, Rabu (30/8).

"Untuk anak-anak kita penyandang disabilitas yang masih duduk dibangku sekolah pada tahun ini belum. Namun kita akan tetap berupaya membantu sesuai kebutuhannya. Bantuan bisa saja bersumber dari APBD kota atau dari Kemensos yang kita usulkan melalui proposal ke Balai Sentra Abiseka Rumbai," imbuhnya.

Diungkapkan Idrus, total penyandang disabilitas yang sudah mendapatkan bantuan pada Tahun 2021 sebanyak 79 orang, Tahun 2022 sebanyak 45 orang dan di Tahun 2023 sebanyak 39 orang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan