News

Gedung Sentra UMKM Pekanbaru Segera Diresmikan

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan renovasi gedung bekas Kantor Wakil Wali Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, sudah selesai. Dalam waktu dekat, gedung yang akan difungsikan sebagai Sentra UMKM itu rencananya segera diresmikan.

"Renovasi gedung untuk sentra atau pusat UMKM di Jalan Arifin Ahmad, kemarin kita terima datanya sudah selesai. Saat ini kita persiapan untuk meresmikan dalam waktu dekat," ujarnya, Selasa, (30/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Sarbaini mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan dan seleksi bagi UMKM yang akan ditempatkan di Sentra UMKM Arifin Ahmad tersebut.

Seperti rencana awal, Sentra UMKM itu akan menjadi pusat perdagangan berbagai produk UMKM yang harus bisa menjadi ciri khas Kota Pekanbaru. Sehingga, para wisatawan baik dari luar kota hingga luar negeri mengunjungi Sentra UMKM apabila singgah ke Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru.

"Sekarang ini kita sudah menerima pendaftaran bagi pelaku UMKM yang ingin menempati gedung Sentra UMKM Arifin Ahmad. Saat ini kita juga sedang melakukan inventarisasi pelaku-pelaku UMKM tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, seleksi pelaku UMKM untuk menempati Sentra UMKM Arifin Ahmad dilakukan untuk mewujudkan rencana awal tersebut. Nantinya, produk UMKM yang dijajakan di lokasi itu memiliki ciri khas dan kualitas yang baik.

"Tentu harus kita lakukan seleksi kepada produk yang akan kita tempatkan disana. Karena tujuan kita adalah menjadikan Sentra UMKM ini pusat oleh-oleh Kota Pekanbaru. Dimana, nantinya semua produk baik makanan, kerajinan tangan dan lain sebagainya akan kita gelar disana," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan