News

Mobil Layanan Adminduk Keliling di Pekanbaru Belum Dimaksimalkan

 

SUARA PEKANBARU - Mobil layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Keliling, yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu lalu belum dioperasikan sepenuhnya.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, mobil Adminduk Keliling dari Pemprov itu memang sudah diterima. Namun, kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut belum dimilikinya.

"Mobilnya sudah kita terima, cuma kita belum bawa jalan karena surat STNK nya itu belum kita pegang. Jadi nggak berani juga bawanya. Kita tunggu dulu lengkap surat-suratnya baru bisa jalan," kata Irma Novrita, Jumat (25/8/2023).

Kemudian lanjut Irma, biaya operasional untuk mobil Adminduk Keliling itu belum dianggarkan di tahun ini oleh pemerintah kota.

Menurutnya, jika operasionalnya hanya disekitar kantor Dukcapil mungkin bisa dioperasikan. "Akan tetapi, untuk keliling belum bisa, karena surat-surat belum diterima," ulasnya.

Karena belum adanya surat-surat yang lengkap dan biaya operasional, pihaknya akan mengoperasikan Adminduk Keliling itu pada tahun depan.

"Ya tahun depan lah untuk keliling, misalnya ke sekolah atau kemana titik-titik kecamatan di Pekanbaru. Kalau hanya di kantor, colokan listrik ke kantor, bisa seperti itu," jelasnya.

Irma menuturkan, mobil Adminduk Keliling bantuan dari Pemprov Riau ini akan melayani seluruh layanan yang ada di Disdukcapil Pekanbaru. Bahkan, layanan rekam e-KTP juga bisa dilakukan melalui mobil Adminduk Keliling tersebut.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan