News

Bendera Merah-Putih di Menara RRI Terbesar se Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Bendera Merah Putih yang dikibarkan di Menara Pemancar RRI Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, merupakan bendera terbesar yang ada di Kota Pekanbaru. Pengibaran bendera raksasa ini merupakan rancangan Kesbangpol Kota Pekanbaru, berkoordinasi dengan RRI Pekanbaru.

"Penaikan Bendera Merah Putih raksasa ini adalah yang terbesar di Kota Pekanbaru. Saat ini belum ada saya lihat yang lainnya," ujar Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Syofaizal, Senin (7/8).

Menurutnya, ukuran bendera ini mencapai 15x10 meter. Dipasang di menara setinggi 80 meter.

"Pemasangan kita lakukan di tiang yang tinggi, yakni di menara pemancar RRI Sudirman ini. Supaya nanti warga kita juga bisa melihat benderanya berkibar-kibar dari jalan," jelasnya.

Ia menjelaskan, awal mula mengibarkan bendera raksasa berawal dari arahan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Terinspirasi dengan besarnya bendera yang berkibar di Monas, Jakarta.

"Ini arahan dari pimpinan juga, kita diminta membuat sesuatu yang baru dalam rangka memeriahkan HUT RI di Pekanbaru. Pak Sekda terinspirasi dari Monas, minta kita mencari menara yang tinggi untuk mengibarkan bendera besar di Pekanbaru," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan