News

Sebagian Wilayah di Riau Diguyur Hujan Sejak Pagi

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Kamis (3/8/2023). Disampaikan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari di beberapa wilayah. Potensi hujan juga terjadi pada malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami.

Ia menjelaskan, pagi hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti.

"Siang potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan sebagian Kota Pekanbaru," ucapnya.

Sedangkan sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Indragiri Hilir. "Dini hari cuaca berawan, tak ada potensi hujan," terangnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.

Lebih lanjut disampaikan, untuk Jumlah hotspot (titik panas) di pulau Sumatra, yakni 72 titik tersebar di 10 provinsi. Dari jumlah tersebut, sebagian besar berada di Riau, yakni 20 titik. Sisanya di Sumatera Selatan terdapat 13 titik, Jambi 11 titik, Sumatera Utara 10 titik, Bangka Belitung 7 titik, Kepulauan Riau 6 titik, dan Lampung 2 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan