News

Sekda Kota Pekanbaru Akui Banyak ASN Luar Minta Pindah ke Pemko

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terbuka untuk menerima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengajukan permohonan pindah tugas ke Ibukota Provinsi Riau.

Namun, para ASN dari luar daerah yang ingin bertugas di lingkungan Pemko Pekanbaru mesti memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Mekanismenya, mereka daftar dulu, kemudian dilakukan uji. Kalau nanti BKPSDM menganggap layak dari segi keilmuan maupun sisi keterampilan, profesionalisme dan dinilai layak, tentu diterima," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST, M.Si, Senin (31/7).

Ia menyampaikan, seleksi terhadap ASN yang mengajukan pindah ke Pemko Pekanbaru mesti dilakukan sehingga nantinya mereka mampu bekerja secara maksimal.

"Karena kita ingin SDM (Sumber Daya Manusia) yang terbaik untuk Pekanbaru ini," tegas Indra.

Menurut dia, banyaknya ASN dari luar yang ingin berdinas di Pemko Pekanbaru tak terlepas dari kemajuan di berbagai sektor. Apalagi, terang Indra, saat ini angka harapan hidup di Pekanbaru sudah mencapai 72 tahun.

"Sementara kabupaten/kota lain, itu masih 68 tahun. Artinya, kesejahteraan di Pekanbaru jauh lebih baik. Dari sisi kesehatan, juga lebih baik. Pendapatan juga seperti itu, sehingga banyak yang ingin pindah maupun berinvestasi di Pekanbaru," tutupnya.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sepanjang 2023 ini mengaku sudah menerima ratusan permohonan pindah tugas ASN dari berbagai daerah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan