News

Pj Walikota Pekanbaru Minta Camat dan Lurah Kenali Lingkungannya

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dihadiri langsung Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun,S.STP,MAP melakukan dialog bersama masyarakat Kecamatan Sail di Jalan Thamrin, Minggu (30/7).

Dalam sambutnya, Muflihun menyebutkan, dirinya ingin memastikan bahwa program Pemko Pekanbaru yang pro rakyat dapat secara masif diterima oleh masyarakat Pekanbaru.

Seperti diketahui, Pemerintah kota juga sudah meluncurkan sejumlah program pro rakyat di antaranya yakni doctor on call. Program ini untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan.

Ada juga program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Ada bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM. Program lainnya seperti pemberian santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu. Pemerintah kota juga mengoptimalkan penanganan stunting dan mencegah kemiskinan.
Pemko Pekanbaru juga telah melaunching Universal Heatlh Coverage (UHC) di Kota Pekanbaru. Masyarakat kurang mampu nantinya cukup menunjukkan KTP ketika hendak berobat.

Selain itu, banyaknya keluhan tentang hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik tingkat kelurahan dan kecamatan yang tak sesuai, juga menjadi perhatian Bang Uun.

"Ini kita pelajari kembali, kita jemput ke masyarakat apa masalahnya? Hasil Musrenbang A yang dikerjakan B. Sudah banyak kami dapat masukan terkait hal itu," kata Pj Wali Kota Pekanbaru ini.

Salah satu solusinya, kata Bang Uun, adalah memperkuat peran Camat, Lurah hingga RT/RW. "Sebagai ujung tombak pemerintahan mereka harus mengenali lingkungannya, apa masalah disana? apa kebutuhannya? Dan yang penting wajib turun kemasyarakat," ujarnya.

"Kalau ada Pak Lurah atau Pak Camat tidak bermasyarakat, silahkan lapor langsung ke saya," imbuhnya.

Bang Uun juga meminta suport dari masyarakat Pekanbaru untuk sama - sama mewujudkan Pekanbaru Bergerak Tumbuh dan Bermarwah (Bertuah,red). Ia juga mengajak masyarkat sama - sama peduli dengan Kota Pekanbaru, baik lingkungan, para ulama dan umarah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan