News

Walikota Pekanbaru Minta 100 Ribu Vaksin per Bulan

SUARA PEKANBARU - Dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, meminta sebanyak 100 ribu dosis vaksin Covid-19 tambahan.

Hal ini untuk mendukung percepatan dan mengejar target vaksinasi pemerintah kota hingga akhir tahun 2021.

Permintaan ini disampaikan langsung saat Presiden RI Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 masal, di Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Rabu (19/5) kemarin.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut, permintaan vaksin tambahan ke pemerintah pusat untuk mengejar target pemerintah kota dalam menuntaskan vaksinasi terhadap 70 persen dari total 1,1 juta penduduk Pekanbaru hingga akhir Desember 2021.

"Sudah disampaikan sama pak menteri kesehatan, dan juga tadi sama pak presiden. Kita minta 100 ribu (dosis vaksin) per bulan," terang Firdaus.

Menurutnya, dengan permintaan tambahan vaksin 100 ribu dosis per bulan dapat mendukung pemerintah kota Pekanbaru dalam mengejar target mem vaksin 700 ribu penduduk Pekanbaru hingga akhir tahun ini.

Permintaan yang ditujukan kepada pemerintah pusat ini, dikatakan Firdaus bahwa disanggupi oleh Menteri Kesehatan. Kementerian Kesehatan akan mengirimkan vaksin secara bertahap ke Kota Pekanbaru.

"Pak menteri kesehatan sudah berjanji untuk mengirimkan 100 ribu (dosis vaksin) dalam satu dua hari ini," ungkap Datuk Bandar Setia Amanah ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan