News

Gubri Targetkan Gedung RCH Bisa Digunakan Bulan Agustus

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap kehadiran Gedung Riau Creative Hub (RCH) dapat menjadi tempat pelatihan, pembelajaran serta mempromosikan usaha ekonomi kreatif di Riau.

Harapan tersebut disampaikan saat diwawancarai usai menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker pada pelatihan wirausaha muda kreatif mencetak startup pemula di Grand Central Hotel Pekanbaru, Rabu (26/7/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini gedung tersebut sebagian sudah selesai, dan orang nomor satu di Riau ini juga sudah meminta kepada Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau agar diberdayakan.

"Walau belum siap semuanya namun kita harapkan gedung ini sudah bisa diberdayakan atau dimanfaatkan," kata Syamsuar.

"Insyaallah Agustus nanti sudah dimulai digunakan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Gedung RCH dibangun di eks Pujasera, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Pembangunan gedung secara bertahap, tahap awal dialokasikan sebesar Rp4,4 miliar, tahap kedua senilai Rp6,5 miliar, kemudian tahap ketiga Rp27 miliar.

Gedung RCH yang nantinya digunakan sebagai lokasi untuk mempromosikan dan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) masyarakat Riau dikelola oleh UPT Bandar Seni Raja Ali Haji, Dinas Pariwisata Riau.

Sebelumnya Mantan Bupati Siak dua periode ini pernah mengatakan bahwa Gedung RCH ditargetkan Agustus diresmikan dan dijadikan sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau nantinya.

"Mudah-mudahan Agustus gedung ini bisa diresmikan, sehingga bisa menjadi kado Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Riau," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan