News

Pj Wako Bersama Kapolda Riau Buka Vaksinasi Merdeka di Halaman MPP

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal membuka kegiatan Vaksinasi Merdeka di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (22/9/2022)

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal membuka kegiatan Vaksinasi Merdeka di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (22/9/2022). "Pelaksanaan vaksinasi Merdeka merupakan kegiatan yang pada awalnya akan dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Namun, pelaksanaannya tertunda karena keterbatasan stok vaksin yang tidak memenuhi dari jumlah yang sudah ditargetkan," kata Pj Wali Kota Muflihun dalam pidatonya. 

Kegiatan Vaksinasi Merdeka dilaksanakan berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri tentang percepatan vaksinasi dosis lanjutan bagi masyarakat. Vaksinasi Merdeka bertujuan untuk meredam penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan sejak Juli 2022 lalu. "Sesuai arahan dari kementerian, pemerintah daerah harus memenuhi dosis lanjutan di atas 50 persen dari target yang ditentukan. Saat ini, vaksinasi booster Kota Pekanbaru baru mencapai 32,25 persen," ungkap Muflihun. 

Vaksin Merdeka ini dilaksanakan di 17 lokasi lain, 1 lokasi di MPP, dan 15 kantor kecamatan. Namun di Kecamatan Kulim terbagi menjadi 2 lokasi. Satu lokasi khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL). Lokasi lainnya di SMK 6 dan SMP Negeri 39 yang dikhususkan bagi para pelajar. "Kami menargetkan sekitar 17.861 orang divaksin dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka ini. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru menyediakan 23.880 dosis," ujar Muflihun. 

Dinkes juga mengerahkan 100 tim vaksinator. Sebagai perbandingan, satu tim melayani 200 orang. "Saya berharap masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Merdeka ini. Karena, vaksin booster terbukti meningkatkan kekebalan tubuh hingga 6 kali lipat," ucap Muflihun.  Kesempatan yang sama, Kapolda Riau Irjen Iqbal memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Pemko Pekanbaru. Penjabat (Pj) wali kota dan kepala daerah lain di Riau harus memiliki semangat untuk mengakselerasi vaksinasi ini. 

"Mereka sudah berpengalaman sejak dua tahun lalu. Saya apresiasi Pj wali kota dan timnya menggelar Vaksinasi Merdeka ini," ucap Iqbal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan