News

Sekdako Pekanbaru Tegaskan Penataan Jalan Agus Salim Terus Dilakukan

SUARA PEKANBARU - Progres penataan Jalan Agus Salim Kota Pekanbaru terus digesa. Rencananya, Senin lusa tim Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru turun ke lokasi.

"Sudah lakukan sosialisasi kepada pedagang yang sedang berjualan, bahwa akan lakukan pembersihan dan penataan. Hari senin kami turun dengan tim, bahwa bagi pedagang yang berjualan, atau pedagang basah, batas waktu hanya sampai jam 8 pagi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Sabtu (25/12).

Setelah jam itu, unsur yang dilibatkan akan lakukan penataan dan pembersihan. Senin lusa, setelah apel rencananya tim akan rapat dan turun ke lapangan dan langsung action.

"Sehingga nanti lokasi Jalan Agus Salim itu bisa bersih, nyaman dan malam hari bisa ditempati oleh pedagang yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Rencananya, Pemko bakal membagi tiga zona waktu penggunaan ruas jalan tersebut. Misalnya, pagi hingga sore untuk menunjang aktivitas pedestrian atau pengguna jalan raya. Sedangkan sore hingga malam untuk kuliner serta industri kreatif.

Penataan ini dilakukan agar kawasan itu bisa lebih estetik dan efektif mendukung fungsi publik. Sebab, kawasan itu menghubungkan dua jalan protokol yakni Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ahmad Yani.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan