News

Groundbreaking Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Baru Dimulai Pekan Depan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) dalam proyek revitalisasi Pasar Palapa pekan depan. Tiang-tiang pancang akan tiba dalam beberapa ke depan

"Awal pekan depan, kami akan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama). Lokasi revitalisasi Pasar Palapa sudah kami pagar dan bersihkan," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis (20/7).

Dalam beberapa hari ini, tiang pancang akan segera masuk ke lokasi proyek revitalisasi. Pada groundbreaking akan dihadiri Penjabat (Pj) wali kota.

"Kami berharap perwakilan Kementerian Perdagangan (Kemendag) bisa hadir," harap Ami, sapaan akrabnya.

Anggaran revitalisasi Pasar Palapa ini berasal dari Kemendag. Anggaran yang dikucurkan Rp3 miliar. Namun, anggaran revitalisasi ini dicairkan bertahap melalui

Total anggaran Rp3 miliar dicairkan bertahap oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru. Diharapkan, pembangunan pasar rakyat ini bisa menyelesaikan banyak hal.

"Selama ini, pasar tradisional terkesan kumuh dan jorok. Kami mau menghilang stigma seperti itu melalui revitalisasi Pasar Palapa," ucap Ami.

Dengan revitalisasi ini, Pasar Palapa dibangun berbentuk ruangan besar tanpa sekat. Sehingga, sirkulasi barang dan orang.

Zonasi pedagang basah dan pedagang kering dibagi dan dipisahkan. Supaya, sampah dan limbah pasar bisa terolah dengan baik.

"Kalau tempatnya mencukupi, bisa lebih dari 80 pedagang berjualan di Pasar Palapa ini nanti," sebut Ami.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan