News

Pj Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Inovatif, OPD Pemko Diminta Terus Berinovasi

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada warga.

"Baik itu di bidang perizinan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. Jadi kita mesti senantiasa meningkatkan inovasi-inovasi di Kota Pekanbaru," ucapnya, Rabu (30/8).

Disampaikan Indra, inovasi mesti terus dikembangkan sesuai arahan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP guna memudahkan dan meningkatkan pelayanan bagi warga di Ibukota Provinsi Riau. Karena inovasi memang menjadi perhatian Pj Walikota, terang Indra, Pj Walikota pun mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif dari Tempo Group.

“Alhamdulillah, malam tadi saya mewakili Pj Walikota Pekanbaru untuk menerima penghargaan dari Majalah Tempo tersebut," ungkapnya.

Dikatakan Indra, ada 8 kategori yang dinilai Tempo Grup mulai dari daerah yang menerapkan digitalisasi, hingga pengembangan daerah tertinggal. Untuk Kota Pekanbaru, masuk kategori Kepala Daerah Inovatif.

"Jadi kita itu dapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif ya, bukan daerah inovatif," ujarnya.

“Ada lima kabupaten/kota di Indonesia yang menerima seperti Pemkab Jayapura, Pemkab Musi Banyuasin, Pemko Jayapura, Pemko Payakumbuh dan Pemko Pekanbaru. Jadi itu sebagai apresiasi dari Majalah Tempo terhadap kepala daerah," tutupnya.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, ia ditetapkan sebagai Kepala Daerah inovatif oleh Tempo Group. Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian B.A M.A Ph.D, Kepada Pj Walikota Pekanbaru diwakili Sekdako Indra Pomi Nasution ST M.Si, pada kegiatan penganugerahan "Apresiasi Tokoh Indonesia" yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (29/8/2023) malam.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan