News

Akhir Pekan Ini Riau Berpotensi Hujan atau Panas Bedengkang?

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca di Riau pada Sabtu (16/9/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat.

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan berlangsung pada sore hari. Selanjutnya hujan akan kembali mengguyur Riau pada dini hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohamad Ibnu.

Lalu dia mengatakan, hujan bersifat merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.

Dijelaskan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

"Malam hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. Kemudian, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan juga Kabupaten Bengkalis," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 34.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 96 %. Sementara arah angin berhembus ke ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 36 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan