News

Gubri Akui Kenyamanan di Masjid Annur Riau Belum Maksimal

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, meminta kepada para pengurus Masjid Raya Annur agar meningkatkan kenyamanan para jemaah yang beribadah di sana. Di mana, hal itu akan mengembalikan keramaian masjid kebanggaan Provinsi Riau tersebut.

Selain kenyamanan, Gubri juga melihat banyaknya wisatawan dari luar kota yang datang ke Masjid Raya Annur untuk melihat payung elektrik yang ada di kawasan masjid. Ia meminta setidaknya payung itu dikembangkan selama akhir pekan agar orang-orang yang ingin berekreasi dapat menikmatinya.

"Hari Jumat, Sabtu, dan Ahad, kembangkan payungnya. Banyak bus wisata datang mau melihat. Mereka ingin menikmati masjid kebanggaan kita itu, tapi payungnya tidak dibuka," kata Gubri saat pertemuan dengan pengurus Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, Rabu (3/1) di Kediaman Gubri.

 

Ditambahkannya, saat wisatawan yang datang tersebut merasa senang, mereka akan masuk ke dalam dan beribadah. Bukan hanya dari luar, tapi juga masyarakat sekitar yang bisa menjadi jamaah tetap.

"Kalau dia [pengunjung] merasa senang, dia akan masuk ke dalam. Upaya meramaikan masjid ini lebih penting," terang Gubri.

"Annur adalah masjid kebanggaan milik provinsi. Kadang saya tengok, saya coba salat subuh di sana dengan jemaah yang sedikit. Kondisi ini memprihatinkan," tuturnya.

Hal itu dikatakan Gubri, salah satu yang membuat sedikitnya jamaah adalah kenyamanan yang belum optimal. Di mana, jarak antarparkiran dan tempat ibadah jauh, serta kebersihan yang belum maksimal juga.

"Parkir jauh, perjalanan saya jauh, sendal dilepas begitu masuk. Tapi saat saya mau masuk menginjakkan kaki ke karpet, pasir yang ada di telapak kaki membuat saya merasa kaki tidak suci," jelasnya.

Ia jelaskan, meramaikan masjid itu caranya adalah membuat nyaman orang-orang yang akan masuk kedalamnya. Agar kebersihan dan kenyamanan pengunjung dapat ditingkatkan, Gubri meminta petugas kebersihan yang ada meningkatkan kinerjanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan