News

Disdik Pekanbaru Ingatkan Sekolah Tak Ada Perpoloncoan Siswa Baru

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengingatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jangan sampai menjadi ajang perpeloncoan bagi siswa baru di SMP. Rangkaian MPLS mestinya berlangsung untuk pembentukan karakter dan pembinaan akhlak para siswa baru.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengingatkan agar MPLS berlangsung sesuai regulasi yang ada. Para kepala sekolah dan guru harus mengawasi aktivitas MPLS.

"Kita ingatkan agar aktivitas MPLS sesuai regulasi yang ada, jangan sampai ada perpeloncoan," ujarnya.

Pelaksanaan MPLS ada yang berlangsung dua hari dan ada yang berlangsung tiga hari. Ia mengingatkan agar proses pembelajaran harus efektif pada, Kamis (13/7).

Selain itu, pihaknya memastikan rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak ada persoalan berarti. Ia mengaku ada sejumlah calon peserta didik ditolak ketika mendaftar.

"Mereka ternyata tidak memiliki syarat yang lengkap, atau tidak memenuhi syarat. Maka ditolak oleh panitia," paparnya.

Jamal menyebut bahwa saat ini masih ada sekolah yang masih belum terisi kuotanya. Satu di antaranya di SMPN 14 Pekanbaru.

Padahal seharusnya ketika mendaftar di sana mungkin kesempatan diterima lebih besar. Tapi mereka memilih SMP favorit lainnya di sekitar itu.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan