News

Tingkatkan Daya Beli Pasar Palapa, Ini Skema Pemko Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal mencari skema untuk kembali meningkatkan daya beli pengunjung di Pasar Palapa, Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi. Selain revitalisasi yang tengah dilakukan saat ini, rencananya ada penataan baru untuk pasar tradisional tersebut.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun telah meninjau pasar tersebut. Pihaknya berencana menata lokasi pasar agar terlihat lebih baik. Selain revitalisasi bangunan, ada beberapa rencana skema yang disiapkan.

"Nanti mungkin di TPS bisa alih fungsi dibuat lokasi parkir atau taman. Sehingga menambah keindahan dari Pasar Palapa tersebut," ujar Muflihun, Selasa (11/7).

Ia menuturkan, saat melakukan tinjauan dirinya banyak mendapat pengaduan dari pedagang. Mereka mengadu terkait sepinya pengunjung di pasar tersebut.

"Hari ini daya beli masyarakat berkurang di Pasar Palapa. Nanti bersama-sama kami akan coba cari apa permasalahannya. Tapi kalau dari pengakuan pedagang, karena banyaknya pasar-pasar kaget," jelasnya.

Muflihun berjanji akan mencari regulasi agar masyarakat kembali ramai berbelanja di Pasar Palapa. Ia ingin daya beli masyarakat kembali meningkat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan