News

Hewan Kurban dari ASN, Pemko Pekanbaru Target kan 35 Ekor Sapi

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan jumlah hewan kurban yang bakal dipotong pada hari raya Idul Adha tahun 2022 sebanyak 35 ekor. Hewan kurban ini berasal dari ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru yang melaksanakan ibadah kurban.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Candra IB mengatakan pihaknya sudah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru terkait pendaftaran peserta kurban.

"Bagi ASN yang berkurban, kami sudah buka pendaftaran. Silahkan mendaftarkan diri," ujar Candra, Jumat (17/6).

Sesuai dengan yang dijadwalkan, pihaknya akan menutup pendaftaran peserta kurban pada tanggal 5 Juli mendatang. Mengingat waktu pendaftaran yang tidak lama lagi, Candra berharap ASN yang ingin menjadi peserta qurban untuk segera mendaftarkan diri.

Ditambahkan Candra untuk menjadi peserta qurban, ASN akan dikenakan biaya pembelian hewan qurban sebesar Rp2,6 juta.

"Jadi untuk tahun ini, panitia kurban menargetkan jumlah hewan lebih banyak dibanding tahun lalu yang berjumlah 35 ekor. Karena direncanakan daging kurban nanti selain dibagikan untuk THL dan pegawai golong rendah juga akan diberikan ke daerah pinggiran kota yang tidak memiliki hewan kurban," jelasnya.

Ditambahkan Candra, saat ini Bagian Kesra sudah mulai menerima proposal dari pengurus mesjid atau juga kelurahan dan kecamatan yang meminta diberikan bantuan hewan kurban.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan