News

Kalaksa BPBD Pekanbaru Pimpin Rapat Tim Forum SPAB, Apa yang Dibahas?

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra memimpin Rapat Tim Forum Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), Senin (10/7). SPAB menjadi salah satu bentuk investasi pengetahuan dan kesiapsiagaan generasi penerus bangsa menghadapi ancaman bencana demi menuju ketangguhan.

"Program ini adalah upaya pengurangan risiko bencana yang ruang lingkupnya meliputi seluruh satuan pendidikan di Indonesia, khususnya kota Pekanbaru. Program bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana satuan pendidikan agar aman terhadap bencana, memberikan perlindungan dan keselamatan kepada peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dari dampak bencana," jelas Kalaksa BPBD Zarman.
 

Diharapkan, semua pihak bekerja sama untuk terlibat dalam penanggulangan bencana. Karena, penanganan bencana perlu kolaborasi pentaheliks.

“Kesempatan ini menjadi momen yang perlu diapresiasi. Saya harap dukungan dan komitmennya untuk menindaklanjuti pelaksanaan SPAB di Kota Pekanbaru ke depan secara mandiri dan berkelanjutan,” harap Zarman.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Kemudian, ada Dinas Sosia dan Dinas PUPR.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan