News

Lebih 66 Ribu Anak di Pekanbaru Sudah Divaksin Dosis Pertama

SUARA PEKANBARU - Capaian vaksin dosis pertama saat ini di Kota Pekanbaru nencapai 64,13 persen. Jumlah anak yang sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama sebanyak 66.607 orang.

"Kita terus melakukan percepatan vaksinasi bagi anak-anak," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Selasa (22/3).

Sementara itu, capaian vaksin dosis kedua sudah 38,42 persen dari total 103.017 orang anak yang menjadi sasaran suntik vaksin Covid-19.

Zaini tidak menampik bahwa capaian vaksin dosis kedua bagi anak-anak masih rendah. Capaian vaksin dosis kedua saat ini baru 36,65 persen.

"Sesuai capaian saat ini, mayoritas anak-anak sudah mendapat suntikan vaksin," paparnya.

Dirinya mengimbau agar orangtua segera membawa anak-anak untuk suntik vaksin. Mereka bisa konsultasi dengan dokter tim vaksin ketika memiliki masalah kesehatan.

Tim dokter dalam vaksinasi bakal memeriksa kesehatan anak tersebut guna memastikan kondisi kesehatannya. Mereka yang sedang memiliki penyakit bawaan tidak disarankan untuk vaksin.

Zaini mengatakan apabila anak tersebut hanya memiliki gejala ringan bakal mendapat perawatan medis di puskesmas. Mereka yang memiliki gejala sedang atau berat dialihkan ke rumah sakit.

Anak tersebut bakal mendapat rujukan untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka mendapat perawatan hingga kondisinya pulih dan diperbolehkan dokter untuk suntik vaksin.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan