News

Ini 10 SMP Negeri di Pekanbaru yang Terapkan Full Day

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyebutkan tahun ajaran 2019/2020 ada 10 SMP Negeri di Kota Pekanbaru siap menerapkan sistem Full Day School. Dimana sekolah sistem Full Day atau lima hari sekolah untuk berbasis Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Dan kesiapan tersebut sudah melalui pendataan yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.
 
Informasi teraebut diungkapkan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Drs H Muzailis, Senin (29/7/2019). Ia juga mengatakan, secara umum kurikulum yang dipakai di sekolah yang menerapkan full day school dengan sekolah yang tidak menerapkan full day school tidak jauh berbeda. 

"Karena sekolah yang menerapkan sekolah full day dan tidak tetap menggunakan kurikulum sama, hanya pelaksanaannya diatur lima hari,"ujar Muzailis.
 
Lebih lanjut Muzailis menyebutkan bagi sekolah lain yang ingin menerapkan lima hari sekolah, harus mempertimbangkan kecukupuan pendidik dan tenaga kependidikan, ketersediaan sarana dan prasarana. "Intinya kesiapan sekolah, utamanya sarpas (sarana dan prasarana), SDM, dan juga siswa," ungkapnya.
 
Sekedar informasi  10 sekolah yang telah menerapkan full day school di antaranya, SMPN 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 10, SMPN 13, SMPN 14, SMPN 16, SMPN 17, SMPN 20 dan SMPN 32.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan