News

Alhamdulillah, 371 Jemaah Haji Riau Asal Pelalawan Tiba di Tanah Air

 

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 371Jemaah Haji Provinsi Riau yang tergabung dalam kloter  BTH - 11 asal Kabupaten Pelalawan  kembali  ke tanah Air dan tiba di Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau dengan selamat.

Kepulangan jemaah haji ini langsung disambut Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Syahrudin. M.Sy serta Panitia PPIH Debarkasi Haji Antara Riau, Selasa (11/7/2023)

"Kepada seluruh jemaah haji, dengan adanya kita telah menunaikan Rukun Islam yang ke lima ini, hendaknya kita benar - benar mengamalkan rangkaian ibadah haji dan rangkaian ibadah lainnya, membuat kita lebih baik dimasa - masa mendatang,"ujar Plh Kakanwil Kemenag Provinsi Riau.

Muliardi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas kloter atas dedikasi dan kinerjanya dalam memberikan layanan kepada jemaah haji selama melaksanakan ibadah haji.

“Terima kasih kepada seluruh petugas kloter atas dedikasi dan kinerjanya yang bekerja saling bahu membahu membantu jemah - jemaah untuk menunaikan rangkaian ibadahnya di Masjidil Haram. Mudahan- mudahan ini menjadi amal jariah untuk kita semua,”lanjutnya.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Kloter BTH - 11 H. Gana Radguna mengatakan bahwa total jemaah haji BTH -11 asal Kabupaten Pelalawan berjumlah saat pergi dan kembali berjumlah 371. Namun terdapat satu orang jemaah harus dirujuk ke RS. Batam.

“Sebagaimana harapan Wakil Bupati Pelalawan pada saat pelepasan, kloter BTH - 11 pergi dan kembali hendaknya utuh dengan jumlah yang sama 371, alhamdulillah harapan tersebut bisa terlaksana dengan sempurna. Namun terdapat satu orang jemaah yang dirujuk ke RS Batam atas nama Hj. Nurhayati Mazlan Jolan dan Suami yang mendampingi atas nama Taharim,”ujarnya.

Lebih lanjut Gana menyampaikan di BTH  -11 terdapat lansia berjumlah 67 orang, jemaah resti sebanyak 53 orang, jemaah yang berkursi roda sebanyak 15 orang dan  yang dirujuk ke Rumah Sakit selama di Makkah dan Madinah berjumlah 12 orang serta jemaah yang safari wukuf berjumlah 4 orang.

“Terima kasih disampaikan kepada PPIH Kloter, ini tim yang luar biasa, tim yang mengerti dengan tugas dan fungsi masing-masing - masing-masing, tidak terdapat permasalahan, semau mencair, semua bahagia,”Tutup Gana.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan