News

Sekdako Pekanbaru Dorong Disdukcapil Cetak KTP Pemilih Pemula

 

SUARA PEKANBARU - Anak muda di Kota Pekanbaru yang sudah memiliki KTP bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka sebagai pemilih pemula bisa memberikan hak suara dalam bilik suara.

Apalagi KPU mendorong pemerintah daerah agar bisa merekam KTP elektronik bagi pemilih pemula. Mereka juga menyerahkan sejumlah KTP kepada beberapa pemilih pemula.

"Pada momen HUT Pekanbaru, kita sudah serahkan beberapa KTP kepada anak muda yang baru memiliki KTP, " jelas Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Para penerima KTP itu baru berusia 17 tahun bersamaan dengan HUT Pekanbaru. Ia berharap partisipasi tinggi dari masyarakat bersama pemilih pemula pada Pemilu 2024.

"Kita mendorong Disdukcapil ikut mendukung cetak KTP para pemilih pemula, agar bisa berpartisipasi dalam Pemilu," ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Pemilu 2024 sudah dilakukan sosialisasi di sejumlah sekolah. Ia menilai itu merupakan rangkaian sosialisasi Pemilu kepada para pemilih pemula.

Pada pemilu nantinya anak muda bisa memberikan suaranya sesuai dengan hati nurani. Mereka diberi pemahaman seputar pemilu.

"Sosialisasi di sekolah memang digelar sebagai edukasi bagi pemilih pemula," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan