News

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Jemaah Haji Riau Asal Dumai Meninggal Dunia

 

SUARA PEKANBARU - Berita duka kembali datang dari kota Makkah, salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Bengkals  meninggal dunia di di RS Mina Al Wade Arab Saudi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah salah seorang jemaah haji atas nama Emod Bin Hasan Narkiwan (64 Th), dengan nomor porsi 400085873, di RS Mina Al Wade  asal Kabupaten Bengkalis, Jemaah \ meninggal pada sabtu pukul18.59 WAS tersebut tergabung dalam kloter BTH - 10,". Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA, Minggu (2/7/23).

"Innalilahiwainnailaihirojiun, saya atas nama pribadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya jemaah haji BTH - 10 atas nama Emod Bin Hasan Narkiwan, Semoga Almarhum Allah ampuni dosa-dosanya, dilapangkan alam kuburnya dan ditempatkan kelak di Jannah-Nya dan keluarga besar yang di tinggalkan tetap diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran,"ujar Kakanwil Kemenag Riau.

Berdasarkan data dari Ketua Kloter BTH - 10 Zul Azmi, jemaah yang meninggal ini berangkat bersama istri. Beliau tinggal di Jl. Dusun 1 Sei Yap Tengah RT/RW 04/02  Pangkalan Nyirih Rupat Bengkalis.

"Beliau meninggal setelah pelaksanaan Armuzna di RS Mina Al Wade Madinah. Beliau berangkat bersama istri tergabung dalam rombongan 5 Regu 19 Kloter 10. Hasil diagnosa dokter beliau mengalami Acute Lung Oedema dan Low intake. Jenazah beliau saat ini dalam pengurusan oleh petugas kloter,"terang Mahyudin.

Sementara itu kondisi jemaah haji BTH - 10 berada dalam keadaan sehat, hanya beberapa orang yang dirujuk ke rumah sakit.

"Jemaah BtH - 10 saat ini dalam persiapan melaksanakan tawaf ifadhah dan sa'i, jemaah sedang diberikan edukasi tentang tata cara dan waktu pelaksanaannya,". Tutul Zul Azmi

Saat ini aktifitas jamaah sekembalinya ke Kota makkah dari mina, melaksanakan Thawaf ifadhah, dan bersiap siap untuk kepulangan ke Tanah air. setelah nanti hari saat hendak ke jeddah atau Madinah terlebih dahulu melaksanakan thwaf wada'.

Hingga berita ini diturunkan sudah tiga orang jemaah haji Riau meninggal di Kota Makkah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan