News

Awal Pekan Bulan Juni, Ini Prakiraan Cuaca di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memberikan informasi prakiraan cuaca dan hotspot untuk Provinsi Riau pada hari Senin, 5 Juni 2023.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu A menjelaskan bahwa pada pagi hari, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan.

"Hal yang sama juga diperkirakan akan terjadi pada siang hari. Sementara itu, pada sore hingga malam hari, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan," kata Moh Ibnu A.

Ia merincikan memang terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Siak, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

Kemudian, untuk suhu udara pada hari ini diperkirakan berkisar antara 24,0 hingga 33,0 °C, dengan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 99 persen.

"Arah angin dominan bertiup dari arah selatan ke barat dengan kecepatan antara 10 hingga 36 km/jam," jelasnya.

Kemudian, untuk prakiraan gelombang laut untuk perairan Provinsi Riau adalah tenang hingga rendah, dengan tinggi gelombang berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter.

Selain itu, BMKG juga menginformasikan jumlah hotspot atau titik panas yang terdeteksi pada pukul 23.00 WIB.

Total hotspot yang terpantau di wilayah Sumatera mencapai 44 titik. Rincian hotspot berdasarkan provinsi. Yakni Bengkulu (6), Jambi (6), Lampung (10), Sumatera Barat (2), Sumatera Selatan (17), Bangka Belitung (2), dan Riau (1). Hotspot di Provinsi Riau terdeteksi di Kabupaten Siak.

"BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini pada hari ini," tukasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan