News

Setiap Hari 5.047 JCH Berangkat Melalui Embarkasi Haji Riau

 

SUARA PEKANBARU - "Sebanyak 374 Calon Jemaah Haji (CJH) Riau diterbangkan Batam  dengan dua penerbangan, untuk selanjutnya diterbangkan menuju Madinah pada pukul 17 lewat". Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Rabu (24/5/2023).

Kemudian, Kakanwil juga menjelaskan bahwa, Embarkasi Haji Antara Riau  tahun 1444 H/2023 M ini setiap harinya akan memberangkatkan Jemaah haji sebanyak 5.047 orang jemaah.

"Sampai hari ini kuota kita berjumlah 5.047. insyaallah akan diberangkatkan setiap hari. Kita juga sedang menunggu karena ada kuota tambahan dari Arab Saudi sebanyak 8.000 dan sekarang sedang digodok bersama Komisi VIII dengan Badan Pengelola Keuangan Haji. Mudah - mudahan ada tambahan untuk kita,"terangnya.

Selanjutnya Mahyudin juga mengatakan panitia Embarakasi Haji Antara Riau hari ini juga akan menerima jemaah haji Kloter BTH 04 atau Kloter Kedua Riau.

"Insyaallah kita juga nanti malam akan menerima kloter BTH 04 atau dua Riau yang berasal dari Kabupaten Kampar,"lanjutnya.

Kita akan berikan layanan terbaiknya kepada jemaah haji. Oleh karena itu saya tekankan kepada seluruh petugas untuk mengutamakan pelayanan kepada jemaah lansia.

"Karena tahun ini adalah haji ramah lansia kita sudah arahkan seluruh petugas bagaimana supaya mereka memberikan pelayanan kepada jemaah lansia dan sudah kita mulai ketika masuk ke asrama untuk jemaah lansia kita beri prioritas pertama untuk diberikan pelayanan, karena memang haji ramah lansia bahagian dari peningkatan layanan kepada jamaah haji,"ujar Kakanwil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan