News

Masjid Ar Rahim Diresmikan, Ini Harapan Gubri Syamsuar

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan penggunaan masjid Ar-Rahim di Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (9/3/2023).

"Bismillahirrahmanirrahim, masjid Ar-Rahim secara resmi dibuka pemakaiannya," kata Gubernur Syamsuar dalam acara peresmian di halaman masjid Ar-Rahim.

Gubri berharap masjid Ar-Rahim bisa memanfaatkan remaja masjid sehingga bisa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif, seperti mengisi pengajian, magrib mengaji, dan kegiatan lainnya.

Diketahui, masjid Ar-Rahim yang berlokasi di Kelurahan Rejosari ini dibangun oleh mantan Sekdaprov Riau, Wan Syamsir Yus bersama keluarga dan sahabatnya.

"Mudah-mudahan semua amal keluarga pak Wan Syamsir diridai Allah SWT," ujar Gubernur Syamsuar.

Masjid Ar-Rahim, kata Gubri, sangat bermanfaat untuk masyarakat, apalagi tidak berapa lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan di bulan Ramadhan.

Sementara itu, Wan Syamsir Yus menyebut bahwa sejak diletakkannya batu pertama pada 9 Mei 2022 lalu oleh Gubernur Syamsuar, dirinya beserta pihak terkait langsung mempersiapkan untuk pembangunan masjid, sehingga dalam waktu 10 bulan resmilah penggunaan masjid Ar-Rahim.

"Meskipun belum seratus persen sempurna tapi kita resmikan untuk digunakan pada bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Wan Syamsir berharap masjid Ar-Rahim bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kelurahan Rejosari khususnya maupun masyarakat luas.

"Kami berharap dengan diresmikannya masjid Ar-Rahim ini semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya.

Usai prosesi peresmian, Gubernur Syamsuar, Wan Syamsir Yus, Kapolresta Pekanbaru, Pria Budi, tamu undangan, dan masyarakat langsung melaksanakan salat dzuhur berjamaah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan