Infoterial

Kabar Gembira! Lion Air Buka Penerbangan Pekanbaru-Madinah

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Lion Air kembali membuka rute penerbangan umrah Pekanbaru-Madinah untuk periode 2019-2020. Dibukanya kembali rute ini dimaksudkan untuk mengakomodir serta memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan ibadah umrah ke tanah suci.

General Manager (GM) Service Lion Air, Ari Azhari melalui rillis yang diterima redaksi mengatakan, pihaknya melibatkan puluhan tour and travel yang ada di Provinsi Riau untuk penerbangan umrah ini.

"Alhamdulillah kita kembali membuka rute penerbangan Pekanbaru - Madinah. Bedanya dengan yang sebelumnya, kali ini kita menggunakan pesawat Airbus A330 yang kapasitasnya lebih besar. Kapasitasnya mencapai 437 tempat duduk," ujar Ari Azhari usai acara sosialisasi penerbangan umrah Lion Air Pekanbaru Madinah.

Ia mengatakan penerbangan awal akan dilakukan pada bulan September. Dari Pekanbaru jamaah akan berangkat hari Kamis pukul 08.55 WIB dan tiba di Madinah pukul 17.30 LT. Sementara untuk kepulangan yakni dari Jeddah - Pekanbaru berangkat hari Ahad pukul 19.05 LT dan akan tiba di Pekanbaru esok harinya pukul 13.05 WIB.

"Rutenya itu nanti dari Pekanbaru kemudian ke Kualanamu untuk dilakukan Custome Clearance sekitar 30 menit dan setelah itu akan langsung bertolak ke Madinah. Jadi memang dalam 1 hari itu sudah sampai di Madinah, atau sebaliknya," terangnya.

Disampaikan Ari lagi, dengan perjalanan ini, pihaknya akan menyediakan hidangan heavy meal sebanyak dua kali pada perjalanan keberangkatan dan kepulangannya.

"Dengan kehadiran penerbangan ini kini jamaah kembali dapat terbang menuju Jeddah atau Madinah langsung dari Pekanbaru. Jadi tak perlu lagi terbang ke Jakarta, Makassar, ataupun Surabaya atau kota - kota yang biasa menyelenggarakan penerbangan umrah. Jadi jamaah yang akan berangkat untuk umrah merasa nyaman dan tidak lelah karena lamanya perjalanan. Untuk itulah kita hadirkan penerbangan langsung Pekanbaru - Madinah," ucapnya.

Diakui Ari, untuk penerbangan umrah di Riau ini juga sangat besar. Karena memang kuota untuk ibadah haji sangat lama. Sehingga jamaah ini semua ingin umrah dulu menunggu kesempatan musim haji. Terlebih masa tunggunya juga sangat lama.

"Harapannya semua pengguna umrah bisa menggunakan pesawat Lion Air yang terbang langsung dari Pekanbaru. Jadi jamaahnya nyaman karena tak harus melalui Provinsi tetangga ataupun Negara lain," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan