News

ODGJ Asal Sumbar Ini Akhirnya Dipulangkan ke Kampung Halamannya

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Sosial (Dinsos) pulangkan satu orang terlantar ke pangkuan keluarganya, di Pasaman, Sumatera Barat, Kamis (12/5).

Dia adalah, Mimi salah satu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sempat viral karena meresahkan masyarakat atas aksinya yang mencuri perhatian.

Semenjak diamankan Dinsos Kota Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru, Senin (20/2) lalu, ODGJ yang kerap disapa Mimi dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau untuk menjalani rehabilitasi kejiwaan selama 79 hari.

Selama masa rehabilitasi, Tim Dinsos Pekanbaru berusaha menelusuri keberadaan keluarga mimi dan berhasil menemukan pihak keluarganya di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Mendengar hal itu Kepala Dinsos Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag menugaskan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Adriyani, S.H beserta tim untuk melakukan reunifikasi atau pemulangan Mimi ke pangkuan keluarganya.

 

"Alhamdulillah, kita berhasil mengembalikan mimi ke pangkuan keluarganya, kita juga sudah memberikan edukasi kepada pihak keluarga agar mimi dapat kembali kesejahteraan sosialnya," ungkapnya, Jumat (12/5).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan