News

Alhamdulillah, THR dan Sertifikasi Guru di Pekanbaru Telah Cair

SUARA PEKANBARU - Tunjangan Hari Raya (THR) dan Dana Sertifikasi guru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibayarkan hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas saat dikonfirmasi tidak menampik ada sekitar 3.500 guru yang belum mendapatkan THR. Selain THR, dana sertifikasi guru juga akan dibayarkan hari ini.

"InsyaAllah hari ini kita bayar. Sudah clear. Kemarin ada masalah teknis," kata Ismardi Ilyas, Senin (17/5).

Kata dia, untuk dana sertifikasi, ada sebanyak 2.400 guru yang akan menerima. Dana Sertifikasi itu terhitung sejak tiga bulan terakhir, yakni Bulan Januari, Februari dan Maret.

Terlambatnya pembayaran THR dan dana sertifikasi guru ini, dikatakan Ismardi ada masalah teknis dalam administrasi penyaluran.

"Waktu kita juga mepet. Jadi, ada kesalahan sedikit jadi tak dapat kita proses. Hari ini kita bayarkan," jelasnya.

Saat ini proses penyaluran dalam proses oleh bank. Dari bank tersebut di kirim ke rekening masing-masing guru. Total jumlah besaran THR guru yang dibayarkan mencapai Rp 18 miliar. Sementara untuk dana sertifikasi guru yang dicairkan mencapai Rp 26 miliar.

"THR sebulan gaji. Besarannya berbeda-beda tergantung golongan. Untuk sertifikasi besarannya juga berbeda beda," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan