News

Alhamdulillah, 3 Anak Asuh Stunting di Pekanbaru Dapat Bantuan Pemko

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T, M.Si, menyalurkan bantuan kepada tiga anak asuh stunting di Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (11/5).

Disampaikan Indra, ketiga anak stunting penerima bantuan itu ditetapkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) setempat sebagai anak asuh dirinya.

Sebagai bapak asuh, ia harus membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi anak stunting bersangkutan selama enam bulan dengan besaran bantuan masing-masing sebesar Rp500 ribu per bulannya.

"Jadi selaku kepala OPD di sekretariat daerah, saya kebagian 3 orang (anak asuh stunting) di Kecamatan Marpoyan Damai. Tadi kita berikan mereka susu, beras, telor dan lainnya senilai Rp500 ribu sebulan selama 6 bulan. Berarti Rp3 juta (selama) 6 bulan," ungkapnya, usai penyaluran bantuan.

Dengan adanya intervensi berupa penyaluran bantuan makanan tambahan, kata Indra, diharapkan Kota Pekanbaru bisa bebas dari kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak karena kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Ini (percepatan penurunan angka stunting) merupakan tugas kita (pemerintah kota) sesuai arahan dari Pemerintah Pusat," ucapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan