News

Ini Cara Pemko Pekanbaru Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Pekanbaru dengan Harga Murah

 

SUARA PEKANBARU - Dalam upaya menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (24/1).

Kantor Lurah Rejosari dan Kantor Lurah Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya menjadi pusat kegiatan pangan murah ini. Ada sejumlah komoditi yang disiapkan bagi masyarakat sekitar.

Masyarakat tampak antusias berbelanja membeli sejumlah kebutuhan pokok di lokasi tersebut. Masyarakat memenuhi lokasi sejak kegiatan dimulai.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Pria yang akrab disapa Ami ini mengatakan, saat ini pasar murah digelar tiga kali dalam satu minggu. Kegiatan ini digelar di setiap kecamatan yang ada di Kota Bertuah secara bergantian.

"Kegiatannya kita lakukan tiga kali sepekan. Pasar murah ini bakal continue di setiap kecamatan," terang Ami.

Ia menuturkan, ada tiga isu nasional yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Inflasi, kemiskinan ekstrem, dan stunting menjadi isu nasional yang harus diatasi dengan baik.

Dengan kegiatan pasar murah ini, dikatakan Zulhelmi diharapkan bisa mengatasi tiga isu tersebut sekaligus. Karena ketiganya saling berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pokok.

"Seperti saat ini masih ada kita jumpai beras SPHP dari pemerintah dijual diatas HET (harga eceran tertinggi). Jadi melalui pasar murah ini bisa juga mengurangi beban masyarakat, yang seharusnya bayar sekian, dengan pasar murah ini tidak sebanyak itu. Mereka bisa membeli kebutuhan lainnya dengan uang tersebut," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan