News

Pekanbaru PPKM Level 3, Apa Kabar PTM di Pekanbaru?

SUARA PEKANBARU - Seluruh SMP di Kota Pekanbaru kembali menerapkan pembelajaran tatap muka atau PTM 50 persen. Mereka mulai menerapkannya, Jumat (18/2).

PTM terbatas selama PPKM level 3 harus tetap mengacu pada Surat Keputusan Bersama atau SKB empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

SKB ini merupakan kesepakatan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

"50 persen kecuali TK 33 persen," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Jumat (18/2)

Dirinya menyadari sejumlah peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun jumlahnya di tiap sekolah tidak banyak.

Ada yang satu, dua, lima hingga delapan peserta didik yang terkonformasi Covid-19 di sekolah. Pihaknya pun bakal mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Apalagi sejumlah sekolah mulai kendor penerapan protokol kesehatan selama PTM. Pihaknya pun mempertegas kepada kepala sekolah agar memperketat protokol kesehatan.

"Kemarin itu, tadi pagi sudah saya minta kepada kepala sekolah, agar itu diperketat lagi. Terutama masker," tegasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa saat ini ada sebelas sekolah yang harus tutup sementara. Kondisi ini karena terdapat kasus konfirmasi Covid-19 di sekolah tersebut.

"Tiga hari penutupan, hari keempat sudah boleh mulai. Tapi yang sakit harus sehat dulu, begitu SOP kita arahkan," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan