News

ANBK di SMA PGRI Pekanbaru Berjalan Lancar

PEKANBARU - Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMA PGRI Pekanbaru, Senin 27 September 2021 berjalan tanpa hambatan signifikan.

Kepala Sekolah SMA PGRI Pekanbaru, Elpisno Spd, menjelaskan pihak sekolah telah mempersiapkan segala kebutuhan ANBK sejak jauh hari.

"Kita sudah mempersiapkannya sejak lama, sarana dan prasarana, gladi bersih, hingga pengecekan jaringan sekolah, alhamdulillah semua berjalan lancar," katanya.

Elpisno menerangkan, ANBK di SMA PGRI Pekanbaru berlangsung dalam dua sesi.

"Kita mulai pelaksanaan ANBK dari sesi pertama jam 07.30 WIB," jelasnya.

Masih dikatakan Elpisno, ANBK di SMA PGRI Pekanbaru diikuti oleh 45 orang siswa dengan 5 cadangan. Dimana ada 2 laboratorium komputer yang digunakan.

"Untuk jumlah komputer yang disediakan ada 50 unit," terangnya.

Sementara menurut Melta Sari Rama Spd selaku Proktor ANBK SMA PGRI Pekanbaru, pelaksanaan tetap digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

"Prokes tetap kita laksanakan. Jaga jarak. Siswa yang mengikuti ANBK, wajib untuk menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan. Cek suhu tubuh siswa juga kita lakukan," pungkas Melta.

Tak hanya berjalan lancar, ANBK di SMA PGRI Pekanbaru turut pula dimonitoring oleh Ketua YPLP PGRI Riau, Pahmijan MpdS didampingi Sekretaris, Azwar Rahman.

Seperti yang diketahui, ANBK tingkat SMA mulai digelar serentak hari ini, Senin 27 September 2021. ANBK wajib diikuti oleh setiap satuan sekolah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan