News

Warga Pekanbaru Diimbau Waspada Banjir Saat Lebaran

 

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengimbau warga tetap waspada bencana banjir saat mudik lebaran. Diantaranya dengan meninggalkan rumah dalam keadaan baik dan memastikan barang-barang berharga tetap aman saat ditinggal di dalam rumah.

Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra mengatakan, beberapa tips yang perlu diikuti saat akan mudik lebaran diantaranya memastikan lingkungan sekitar rumah dalam keadaan bersih. Warga juga diimbau untuk rutin memperhatikan informasi perkembangan cuaca agar dapat memperkirakan keamanan rumah dari banjir.

"Jika rumah rawan banjir, pastikan barang-barang elektronik sudah diletakkan di tempat yang cukup tinggi sehingga tidak terendam banjir. Juga cabut kontak listrik dan pastikan dalam posisi yang aman untuk ditinggalkan," ujarnya, Selasa (18/04).

Selain itu, pastikan sudah menitipkan rumah kepada tetangga terdekat atau yang sedang tidak mudik atau RT/RW setempat. Rumah juga harus dalam kondisi terkunci, baik pintu dan jendela.

"Titip kan rumah kepada orang terpercaya dan tinggalkan nomor telepon," jelasnya.

Apabila ada peristiwa penting yang membutuhkan penanganan, dapat menghubungi langsung call center BPBD Kota Pekanbaru di 08117651464.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan