News

Pekanbaru Masih Terapkan PPKM Level 2, Ini Alasannya

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T, M.T menyatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di perpanjang. Hal ini setelah pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM di luar Jawa - Bali hingga 3 Januari 2022.

Orang nomor satu di Kota Bertuah ini memaparkan penyebab Pekanbaru belum bisa berada pada PPKM level 1. Satu indikator yang belum di penuhi adalah capaian vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia).

"Indikator dalam PPKM ini, kita masih ada di level 2. Yang menyebabkan kita di level 2 belum tercapai nya persentase vaksinasi Lansia," terang Wali Kota, usai rapat Forkopimda, Jumat (24/12).

Menurutnya, sejumlah indikator lainnya telah terpenuhi untuk masuk ke PPKM level 1. Satgas pun terus berupaya untuk menggesa percepatan vaksinasi bagi Lansia.

Dirinya pun mengingtkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi akan menghadapi momen Natal dan tahun baru. Protokol kesehatan mesti lebih ditingkatkan lagi untuk mencegah penyebaran virus.

"Maka instruksi dan semua regulasi yang menjadi pedoman mari kita patuhi. Khususnya untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas kita," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan