News

Jelang Lebaran, Belasan Gepeng Telah Diamankan Dinsos Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Sosial rutin melakukan patroli gelandangan dan pengemis (Gepeng). Mereka mengantisipasi menjamurnya gepeng menjelang Lebaran Idulfitri 1444 H.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus mengatakan, sejumlah upaya telah dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi menjamurnya gepeng menjelang lebaran. Salah satu upaya adalah patroli rutin yang dilakukan tim Dinsos Pekanbaru.

"Menjelang lebaran ini, kita sudah banyak sekali usaha-usaha supaya tidak ada aktivitas-aktifitas gepeng," ujar Idrus, Jumat (14/4/2023).

Tim di lapangan melakukan patroli untuk memastikan tidak ada aktivitas gepeng di lampu merah. Mereka juga telah mengamankan belasan gepeng pada minggu lalu.

Selain itu, kata Idrus pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat tidak memberikan uang kepada gepeng. Hal itu bisa memancing maraknya aksi gepeng.

"Kami sudah melakukan imbauan-imbauan supaya tidak memberi uang terhadap mereka yang di lampu merah. Mayoritas banyak pendatang saat ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan