News

Layanan Rekam e-KTP di Pekanbaru Tersedia Juga Akhir Pekan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru membuka layanan akhir pekan. Mereka tetap melayani perekaman KTP el dan cetak KTP el pada Sabtu serta Minggu.

Adanya program ini untuk membantu anak muda yang belum merekam maupun cetak KTP el. Mereka bisa datang pada akhir pekan ketika hari normal beraktivitas di sekolah.

"Kita ingin menyasar anak-anak muda yang belum merekam maupun belum cetak KTP el, maka kita tetap buka layanan saat weekend," terang Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita.

Menurutnya, layanan ini sudah dimulai sejak 6 Januari hingga 14 Februari 2024 mendatang. Masyarakat bisa mengakses layanan perekaman KTP el dan cetak KTP el.

Layanan perekaman KTP el bisa dilakukan pada Sabtu dan Minggu hingga 11 Februari 2024 mendatang. Proses perekaman bisa dilakukan di Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru, Komplek MPP Pekanbaru.

Masyarakat juga bisa datang ke UPT Disdukcapil Kota Pekanbaru di sembilan kecamatan. Kecamatan tersebut yakni Sukajadi, Senapelan, Rumbai, Rumbai Barat, Tenayan Raya, Bukit Raya, Bina Widya, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki.

Dirinya memastikan para pemohon bisa melalukan perekaman KTP el di sembilan kecamatan. Namun mereka hanya bisa melakukan cetak KTP el di Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Sedangkan untuk cetak KTP el hanya bisa dilakukan di kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan