News

5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Didirikan di Pekanbaru Selama Mudik Lebaran

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) dan Polresta Pekanbaru telah membahas antisipasi mudik Lebaran. Pemko dan Polresta Pekanbaru akan mendirikan lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan mudik.

"Kami akan mengantisipasi mudik Lebaran. Kami bersama Polresta akan membentuk lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (8/4/2).

Lima pos pengamanan akan didirikan di gerbang kawasan Purna MTQ, pintu masuk ke Kabupaten Kampar, pintu masuk dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dan pintu masuk ke Kabupaten Siak. Satu pos pengamaman sudah didirikan di depan Sukaramai Trade Center (STC).

Sedangkan pos pelayanan didirikan di Pelabuhan Sungai Duku. Pos pelayanan ini melayani para penumpang yang akan mudik ke pulau-pulai di kabupaten tetangga.

"Di enam pos ini, personel Satpol PP dan tim Dinkes bersiaga di enam pos secara bergantian," jelas Indra Pomi.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru akan melakukan rekayasa lalu lintas para pemudik dan bus yang keluar dan masuk ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS). Agar pemudik nyaman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berkoordinasi dengan instansi vertikal yang mengurus jalan nasional. Sehingga, jalan yang rusak diperbaiki demi jalur transportasi mudik.

Saat ini, kondisi Covid-19 sudah melandai. Kementerian Agama (Kemenag) sudah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Artinya, kita sudah hidup normal seperti sedia kala," ucap Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan