News

Setiap Pekan Satgas Covid-19 Pekanbaru Periksa Ribuan Sampel Swab

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya memutus rantai penyebaran dan pengendalian Covid-19. Imbauan dan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terus dilakukan.

Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan, pencegahan penyebaran virus juga dilakukan dengan upaya melakukan tes swab.

Ia menyebut, Pemko Pekanbaru melalui Satgas Covid Pekanbaru sendiri melakukan testing atau uji sampel swab mencapai lebih dari 1.000 pemeriksaan dalam satu minggu.

"Kita sesuaikan dengan standar, 1.000 pemeriksaan dari 1 juta penduduk setiap minggunya," terangnya, Selasa (22/12/2020).

Ia menilai, dari jumlah kasus positif saat ini, angka kesembuhan cukup tinggi. Sementara angka kematian akibat Covid-19 ini rendah. Hal itu tidak terlepas dari upaya pemerintah dan masyarakat dalam pengendalian Covid-19.

"Angka kematian rendah sebesar 1,9 persen. Sementara angka kesembuhan bagus, sampai 10 ribu orang," jelasnya.

Kota Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi membuat mobilisasi penduduk tinggi. Kondisi itu membuat rawan penyebaran Covid-19. Upaya pendisiplinan oleh pemerintah terus di optimalkan terhadap masyarakat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan