News

Layanan Kesehatan Sampai ke Rumah, Pj Wali Kota Resmikan Kurma Manis

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP secara resmi meluncurkan program Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis), Senin (30/1/2023). Peresmian program ini berlangsung di Puskesmas Sapta Taruna, Jalan Sapta Taruna. Pj Wali Kota turut didampingi Pj Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi ST MSi, Asisten I Setdako Syoffaizal MSi, Kadiskes dr Zaini Rizaldy, Camat Bukitraya Tengku Ardi dan sejumlah Kepala Puskesmas dan Pejabat teras Pemko Pekanbaru lainnya

"Alhamdulillah hari ini sama-sama kita menyaksikan launching program Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat atau Kurma Manis," ujar Muflihun SSTP MAP usai peresmian. Ia mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan di Kota Pekanbaru.

"Tentunya setelah launching ini memang untuk pelayanan belum sepenuhnya seratus persen maksimal, pasti ada kekurangan. Namun hari ini kita sudah beranikan diri untuk memberikan ruang komunikasi yang cepat kepada masyarakat terkait dengan kesehatan," katanya. Disampaikan Muflihun, tentunya ini akan terus dilakukan evaluasi. Sehingga ini bisa jadi program yang mempunyai manfaat positif bagi masyarakat. Sehingga ketika masyarakat sakit tak bisa berkunjung ke dokter karena berbagai faktor, hari ini tinggal menelepon call center atau nomor yang sudah disediakan. 

"Harapan ke depan masyarakat Pekanbaru bisa merasakan fasilitas kesehatan yang ada di Pekanbaru. Jika nantinya ketika pasien tidak bisa diobati di rumahnya, maka akan dirujuk ke rumah sakit," sebutnya. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy mengatakan ini merupakan salah satu program prioritas Pj Wali Kota disamping program lain yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat. Harapannya ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Untuk prosedur layanan Kurma Manis ini,  bisa didapatkan oleh masyarakat di Pekanbaru dengan cara menghubungi Call Center di nomor 0851-0731-1234 atau bisa juga diakses melalui layanan emergency Call yang dikoordinir oleh Diskominfo dengan nomor 112," ucapnya. Kedepan pihaknya sedang memproses untuk memperbaiki sistemnya lagi lebih baik kedepannya untuk layanannya, sehingga mudah masyarakat terlayani dan tidak dibebankan biaya yaitu layanan 119.

"Namun karena ini masih dalam tahap proses, saat ini mengandalkan nomor call center tadi. Dan itu memang masih berbayar sesuai dengan provider masing-masing," pungkasnya.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan