News

Puluhan Personel Satpol PP Pekanbaru Jaga MPP Pasca Kebakaran

SUARA PEKANBARU - Para personel Satpol PP Kota Pekanbaru masih melakukan pengamanan di sekitar gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar pada 5 Maret 2023 lalu. Mereka melakukan upaya pengamanan bersama personel dari Polresta Pekanbaru dan unsur TNI.

Aparat gabungan itu bakal melakukan pengamanan selama 24 jam. Mereka melakukan pengamanan gedung yang terbakar itu hingga akhir Maret mendatang.

"Kita melakukan penjagaan di sini selama 24 jam, sampai akhir Maret," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Menurutnya, ada dua pleton personel disiagakan di lokasi itu untuk menjaga keamanan gedung MPP Pekanbaru pasca kebakaran. Mereka ingin memastikan tidak ada orang yang masuk tanpa izin ke dalam gedung yang sudah terbakar.

Dirinya mengatakan ada 60 orang personel yang menjaga keamanan gedung tersebut pasca kebakaran. Mereka menjaga secara bergantian pada pagi, siang hingga malam hari.

Pasca kebakaran ini DPMPTSP Kota Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan PLN agar jaringan listrik tidak mengalir dalam gedung yang terbakar.

Tim Laboratorium Forensik sudah menyelidiki sumber api yang menyebabkan kebakaran hebat ini terjadi. Saat ini belum dipastikan sumber api yang melahap sebagian besar gedung utama di MPP Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan