News

37 Posyandu Tersebar di Setiap Kelurahan Kecamatan Senapelan

SUARA PEKANBARU - Saat ini terdata ada 37 pos pelayanan terpadu (Posyandu) tersebar di masing-masing kelurahan di Kecamatan Senapelan. Dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat, pihak Kecamatan Senapelan berkoordinasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru dalam membina kader Pos Yandu.

"Di Kecamatan Senapelan ada 37 Posyandu yang siap memberikan pelayanan pada masyarakat, terutama balita. Pos Yandu ini tersebar di masing-masing kelurahan," terang Camat Senapelan, Fabillah Sandi saat ditanya terkait Posyandu.

Dilain sisi, disampaikan Fabillah Sandi, pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan kader Posyandu, dengan menganggarkan insentif bagi kader untuk 7 bulan.

"(Insentif) Lebih kurang sekitar Rp392 ribu. Tujuh bulan (dianggarkan). Mulai tahun depan tidak di kecamatan lagi pos insentifnya. Pindah ke Didisdalduk KB," jelasnya.

Untuk teknis pencairan insentif kader Posyandu dikatakannya, dilakukan secara manual. "Teknis pencairannya sama seperti insentif RT/RW. Manual," ucapnya.

Saat ini disampaikan Fabillah Sandi, pihaknya sudah mengajukan pencairan insentif bagi kader ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

"Permintaan sudah diajukan ke BPKAD, tinggal nunggu pencairan. Senapelan tinggal empat bulan lagi," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan