News

Sempat Terbakar, Gedung SDN 118 dan SMPN 7 Pekanbaru Akhirnya Selesai Direnovasi

 

SUARA PEKANBARU - Gedung SDN 118 dan SMP 7 Kota Pekanbaru diresmikan, Kamis (16/3). Kedua sekolah ini dulunya sempat terbakar dan kini dua sekolah ini telah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Kita berterima kasih, terutama pada balai Kementerian PKU yang ada di Pekanbaru Riau, sudah membantu kita untuk dua sekolah yang terbakar," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (16/3).

Jamal mengatakan, dua tahun lalu SMP 7 terbakar dan tahun lalu SD 118 yang terbakar. Ia bersyukur keduanya masuk dalam tahun anggaran 2022 yang dikerjakan langsung oleh Kementerian PUPR.

Pihaknya melihat untuk bangunan sekolah ada yang dibangun baru dan juga ada yang direhab, tapi intinya bangunannya itu sama semua. Jadi memang sekolah tersebut seperti layaknya sekolah baru.

"Hari ini kita sudah serah terimakan. Sebenarnya kita sudah pakai di awal Februari lalu, jadi awal Februari lalu sudah bisa kita pakai dan kita operasionalkan," ungkapnya.

Revitalisasi kedua sekolah ini semuanya dari PUPR, baik anggaran maupun pengerjaan. Pihaknya memang hanya tinggal menerima bangunan jadi.

"Selama ini murid di kedua sekolah tersebut numpang. Untuk SMP 7 numpang ke SMP 11 dan untuk SD 118 numpang ke TK yang di Rumbai," terangnya.

"Jadi sebagai rasa sukur kita adalah tadi kita menggelar acara disana. Kita undang juga tadi dari tokoh masyarakat dan Pj Walikota yang diwakili oleh Asisten II Kota Pekanbaru. Kita ucapkan terimakasih kepada pemko Pekanbaru," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan