News

Gubri: Rumah Vaksin Permudah Mudik Masyarakat

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa rumah vaksin 24 jam yang kedua ini sebagai upaya pihaknya untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik.

"Rumah vaksin 24 jam ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mudik, agar perjalanannya tidak terganggu," ujar Gubri Syamsuar pada saat meresmikan rumah vaksin 24 jam di Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru, Ahad (10/04/2022)

Sebagai informasi, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah menerbitkan Surat Edaran baru dengan nomor 16 tahun 2022 yang mengatur tentang ketentuan perjalanan dalam negeri (PPDN) pada masa pandemi Covid-19. Ada aturan mudik lebaran 2022 yang baru vaksin dosis 1 dan 2 yang perlu ditaati pemudik.

"Apalagi sekarang masyarakat yang ingin mudik, diwajibkan untuk menunjukkan peduli lindungi vaksin satu, dua bahkan tiga yaitu booster," sebut Syamsuar.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster diwajibkan menunjukkan swab PCR atau antigen.

"Jadi rumah vaksin 24 jam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat agar perjalanan mudiknya tidak terganggu," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan