News

Pj Wali Kota Tinjau Jalan Rusak dan Berlobang Dampak IPAL

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, Senin (9/1/2023) sore kemarin melakukan peninjauan ke sejumlah jalan rusak yang ada di Pekanbaru seperti di Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Teratai, dan juga Jalan Dahlia. Pj Wali Kota menijau ketiga jalan tersebut setalh mendapat aduan dari masyarakat. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (10/1/2023). 

"Jadi memang Pj Wali Kota banyak menerima laporan dari masyarakat terkait hal ini. Makanya beliau kemarin itu langsung turun melakukan peninjauan," ujar Edu, sapaan akrabnya. 

Ia mengatakan dari peninjauan tersebut ada beberapa hal yang ditemukan seperti adanya pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang pecah di depan Imigrasi Jalan Teratai.  "Jadi memang ada pipa SPAM yang pecah, panjangnya kurang lebih 15 meter," sambung Edu. 

Selanjutnya juga ditemukan adanya parit yang tidak tersambung di depan Imigrasi menuju ke arah bawah Jalan Teratai melewati Kantor Bapenda Pekanbaru. Panjangnya ada sekitar 50 meter.  "Pesan dari Pj Wali Kota Pekanbaru kemarin itu memang ini harus segera diperbaiki dan dalam minggu ini sudah harus selesai," sebutnya. 

Untuk itu hari ini pihaknya bersama dengan PDAM sudah turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan.  "Jadi kami dari Dinas PUPR melakukan tindak lanjut pembuatan parit secara manual untuk pengaliran air di Jalan Teratai. Dan untuk pipa SPAM yang pecah, pihak PDAM sudah cek ke lapangan dan hari ini mulai dilakukan pengerjaan," tutupnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP didamping Sekretaris Dinas PUPR Edward Riansyah , Senin (9/1/2023) sore kemarin melakukan peninjauan ke sejumlah jalan rusak yang ada di Pekanbaru seperti di Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Teratai, dan juga Jalan Dahlia.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan